5 Tips Piknik dengan Biaya Terjangkau

Piknik alias jalan-jalan atau liburan lumrah kita lakukan, entah saat liburan sekolah atau hari raya. Ada yang piknik ke luar negeri (mereka yang berkantung tebal), namun ada juga yang di dalam negeri.

Ke mana pun tujuan Anda, berikut adalah 5 tips piknik dengan biaya terjangkau.

1. Rencanakan piknik Anda dengan baik – Misalnya apabila waktu anda berbarengan dengan peak season, maka anda bisa memesan tiket dan hotel jauh hari sebelumnya. Dengan persiapan yang matang anda akan memperoleh informasi cukup untuk mendapatkan hotel dan tiket murah.

2. Manfaatkan perlengkapan dari rumah – Manfaatkan apa saja yang mungkin anda bisa manfaatkan selama liburan untuk menekan biaya selama perjalanan. Misalnya anda bisa membawa picnic blankets, termos air panas, atau memesan kamar penginapan yang cukup longgar dan murah.

Dengan cara ini anda akan safe kocek cukup besar. Selain itu, Anda juga membiasakan diri hidup hemat dan tidak konsumtif.

3. Peta dan petunjuk arah – Bawa peta dan petunjuk arah bantu lainnya supaya anda tidak tersesat. Tersesat menjadi masalah cukup serius karena bisa spend waktu dan biaya cukup besar. Ingat bahwa keterlambatan perjalanan akan membuat liburan anda tidak nyaman.

4. Kenali restoran yang akan anda singgahi – Kalau perlu anda tanya kepada teman dan kolega yang pernah mengunjungi tempat itu sebelumnya.

5. Siapkan uang cadangan secukupnya – Jangan sekali-kali anda pergi ketempat yang cukup jauh sedangkan anda membawa uang pas-pasan. Hal ini akan menyulitkan anda, apalagi kalau tempat tersebut cukup terpencil dan tidak menyediakan transaksi credit.

3 responses to “5 Tips Piknik dengan Biaya Terjangkau

  1. ada referensi tempat piknik yg murah dan menyenangkan di daerah jawa tengah gag mas herman?

  2. Artikel yang menarik mas.
    kira-kira kalau mau tukeran link bagaimana ya mas.

    kontak:Amirul SEO (amirul@igjepara.com)

  3. ini referensi bagus nih, untuk menghilangkan stress harus piknik.