Menjadi nomor satu di Google – up date Mei 2009

Logo GoogleBulan lalu saya memposting beberapa kata kunci atau frasa postingan saya yang menjadi nomor satu di Google. Untuk mempertahankan posisi nomor satu itu, saya sebulan ini melakukan beberapa teknik search engine optimization (SEO). Iseng-iseng kemarin saya mengecek kembali kata kunci atau frasa tersebut, dengan tujuan apakah mereka masih nomor satu atau tidak di Google. Atau dengan kata lain, apakah teknik SEO saya berhasil atau tidak.

Alhamdulilah, dari 9 kata kunci atau frasa tersebut hanya satu yang melorot ke nomor tiga. Yang membuat saya gembira lagi, ternyata ada 8 kata kunci atau frasa lain dari postingan saya di bulan Mei ini yang menjadi nomor satu di Google. Kesemua kata kunci atau frasa tersebut saya senaraikan dalam tabel-tabel di bawah ini.

Tabel 1. Posisi di Google bulan April dan Mei 2009

No

Frasa / kata kunci

Bulan April 09

Bulan Mei 09

Posisi

Hasil Telusur

Posisi

Hasil Telusur

1

Berita Sains dan Teknologi Terkini

1

248,000

1

153,000

2

Pilihan berita sains terkini

1

172,000

1

206,000

3

Registrasi blog di blogsvertise

1

956

1

793

4

Berita dari sorowako dan sekitarnya

1

1,770

1

2,100

5

Urutan Komentar

1

722,000

3

631,000

6

Artikel Iptek di koran

1

348,000

1

33,500

7

Menembus perusahaan asing

1

36,000

1

16,800

8

Cara membuat link pada teks wordpress

1

647,000

1

41,100

9

Peluang dolar gratis dari Ciao

1

9,260

1

5,460

 

Tabel 2. Frasa/kata kunci baru yang menjadi nomor satu di Google.

No

Frasa / kata kunci

Bulan Mei 09

Posisi

Hasil Telusur

1

Cara daftar sitemap wordpress

1

35,700

2

Cara verifikasi blog wordpress

1

23,100

3

Tips wordpress sederhana

1

448,000

4

Blog nomor satu di Google

1

13,000,000

5

Panduan blog ramah google

1

122,000

6

Bagaimana agar blog ramah google

1

107,000

7

Panduan kualitas webmaster

1

604,000

8

Urutan komentar terbaru

1

55,500

Dari kedua tabel di atas, saya berkesimpulan bahwa teknik SEO yang saya lakukan berhasil. Hal penting lain, saya harus mengoptimisasi kata kunci urutan komentar agar kembali menjadi nomor satu. Dalam pikiran saya, dengan menjadi nomor urut satu di Google, maka saya berpeluang dikunjungi terlebih dahulu oleh pembaca. Dengan kata lain, UUT alias ujung-ujungnya traffic.

Ternyata, asyik juga nih mengaplikasikan SEO pada kata kunci agar menjadi dan mempertahankan nomor satu di Google. Bila Anda tertarik dengan SEO yang saya lakukan atau Anda sedang berusaha mengoptimasi kata kunci agar nomor satu, silakan baca di Tips menjadi blog nomor satu di Google dan Panduan agar blog ramah google. Siapa tahu bermanfaat bagi Anda.

Selamat mencoba ya dan salam blogging🙂

Artikel berguna lain…

 

Update: Lagi ikutan kontes SEO Aristia Wida Rukmi. Kontes SEO ini adalah salah satu dari Kontes-Kontes SEO yang sedang berlangsung. Sayangnya, belum ada yang tahu wajah Aristia Wida Rukmi

2009 @ https://hermanyudiono.wordpress.com on nomor satu di Google

14 responses to “Menjadi nomor satu di Google – up date Mei 2009

  1. andrewiwanto

    Ok2….

  2. Ping-balik: Manfaat Statistik Blog « Blognya Kang Yudiono

  3. wah, keren banget mas. bisa donk ajarain aq. masih pemula nich

  4. Gini mas, mas kan make kata buat judul yang pas untuk judul posting shngga jadi no 1 di google,menurut mas, gimana trik menentukan judul postingan biar bisa terindex no 1 di google,soalnya judul postingan saya ga masuk 100 besar.hrp bantuanx.

    • Kang Yudiono

      @ Mas Anam: tunggu postingan saya selanjutnya. Saya akan kupas tuntas berdasarkan pengalaman sendiri. So, ada baiknya mempertimbangkan jadi pelanggan postingan saya dengan hanya memasukkan nama email Anda saja, biar gak ketinggalan info. 100 % & no spam 🙂

  5. Setuju juragan…..
    Lanjut terus ilmunya gan…

  6. wah wah wah setuju banget neh ajarin saya juga dong masih pemula masalahnya.

  7. Wah hebat banget tuh,,, perlu ditiru nih,,,

  8. makasih atas infonya …

  9. pencarian kamu jutaan banget. nembus keong racun. kamu bisa jadi seleb, yudi. kok bisa gimana?

  10. saya juga masih newbie dengan model statistik blog ini… sebetulnya gimana sih caranya? postingan memang harus yang populer yaa??

  11. keren bisa menjadi no 1 di google , survey keyword- nya pakai apa yachh…? nice info juragan…