Tips wordpress sederhana bagi pemula

Gambar Cangkir WordPressSetelah hampir sebulan rajin meng-update blog, tanpa disadari saya yang notabene pemula telah membuat beberapa tips wordpress sederhana. Tips-tips sederhana ini saya simpan di halaman khusus yang saya namai Tips WordPress.

Pada postingan kali ini, saya ingin menginformasikan tips wordpress mana yang saya rekomendasikan bagi pemula. Konteksnya, saya sharing pengalaman saja agar para pemula tidak susah-susah mencari tips wordpress dari tempat lain. Asumsi saya, para pemula di sini adalah pemilik blog yang baru membuat blog namun belum “mempercantik” tampilan atau “keramahannya” terhadap Google.

Berikut tips wordpress yang saya rekomendasikan untuk “mempercantik” tampilan blog Anda secara sederhana.

  • Cara membalik urutan komentar terbaru di postingan. Tips ini berisi tahap demi tahap bagaimana membuat urutan komentar terbaru di urutan paling atas. Kenapa harus ditempatkan paling atas? Menurut saya, ini akan memudahkan pengunjung untuk melihat kapan terakhir berkomentar di suatu postingan kita tanpa perlu scroll down ke bawah. Biasanya, pengunjung akan berkomentar bila komentar terakhir belum relatif lama.
  • Cara membuat next page di blog wordpress. Tips sederhana ini berguna untuk membagi postingan kita yang panjang-panjang menjadi beberapa halaman.Tujuannya agar pengunjung gak repot men-scroll terlalu ke bawah di halaman tersebut.
  • Cara membuat read more di wordpress. Tips ini berguna untuk men-split postingan agar homepage blog kita tidak terlalu panjang, sehingga memudahkan pengunjung untuk melihat ke tampilan widget atau kategori yang berguna bagi mereka.
  • Cara membuat link pada teks blog wordpress. Berisi panduan tahap-demi tahap untuk membuat link teks ke postingan atau halaman lain. Link ini bertujuan untuk memudahkan pengunjung menemukan informasi yang berkaitan.

Adapun tips wordpress/artikel untuk membuat ramah terhadap Google adalah sebgai berikut:

Demikian tips wordpress sederhana yang saya rekomendasikan untuk pemula. Besar harapan saya tip-tips ini bermanfaat. Bila ada kekurangan, mohon dimaafkan karena memang saya pemula yang mencoba berbagi pengalaman di blog wordpress.Bagi Anda yang bukan pemula, barangkali tips sederhana ini sudah Anda kuasai. Mohon kiranya mau memberikan link tipsnya kepada saya di komentar agar blog ini lebih baik di masa mendatang.***

Bagi Anda yang ingin menambah wawasan mengenai berita sains dan teknologi pilihan, berita Sorowako, dan ingin memperoleh e-book gratis berkualitas, silakan klik link di bawah ini:

Atau bila ingin tahu hasil survey gaji terkini, silakan klik Informasi Gaji 2009.

 

Update: Lagi ikutan kontes SEO Aristia Wida Rukmi. Kontes SEO ini adalah salah satu dari Kontes-Kontes SEO yang sedang berlangsung. Sayangnya, belum ada yang tahu wajah Aristia Wida Rukmi

 2009 @ https://hermanyudiono.wordpress.com on tips wordpress sederhana bagi pemula

23 responses to “Tips wordpress sederhana bagi pemula

  1. terima kasih banyak.Artikelnya bagus apalagi kata-katanya menarik menambah wawasan dan pengalaman saya trims ya…lanjutkan artikelnya saya tunggu. Mampir ke blog saya dunk saya biz posting tadi. ini alamatnya http://arifust.web.id jangan lupa komentarnya buat artikel saya.

  2. makasih tutorailanya, sangat membantu saya yang baru belajar……

  3. Makasih Kang Yudiono..
    Tips anda berguna sekali..
    Saya akan mengembangkan wordpress saya

  4. Kang yudiono,
    cara ngatur tata letak page gimana ya..??

  5. makasih infonya mas…keren..😆

  6. thank kang yudiono atas tips2 nya, sangat membantu sekali untuk pembuatan blog kami.

  7. wah kebetulan gw juga newbie bos, thanx bgt infone ^_^

  8. TERIMAKASIH ATAS INFORMASI DAN TULISANNYA, CUKUP BERMANFAAT BUAT BACAAN/REFRENSI UNTUK REGENERASI. KUNJUNGI JUGA SEMUA TENTANG PAKPAK DAN UPDATE BERITA-BERITA DARI KABUPATEN PAKPAK BHARAT DI GETA_PAKPAK.COM http://boeangsaoet.wordpress.com

  9. terima kasih infonya kang^^ Sangat bermanfaat bagi pemula seperti saya^^

  10. makasih mas tips nya

  11. wah makasih bos infoY

    salam kenal Y

  12. akhirnya nemu juga blog yang sederhana tpi isinya luar biasaa…salam kenal jajahjogja.wordpress.com

  13. Artikel yang menarik dibaca khususnya buat saya yang blogger pemula ini.

    Trims.🙂

  14. Belajar itu perlu, dan segera lakukan tindakan atas apa yang telah Anda pelajari itu. . .

    Semoga itu berhasil.

  15. Artikelnya menarik Banget gan, langsung praktek