Informasi Gaji 2009: 25 Jenis Pekerjaan yang Digaji Rp 40 Juta per Bulan

Informasi gaji 2009Bagi karyawan yang ingin tahu informasi gaji terkini, informasi gaji 2009 yang dilakukan oleh the National Compensation Survey Departemen Tenaga Kerja AS baru-baru ini merupakan informasi penting yang layak diketahui. Informasi gaji ini berguna untuk menentukan berapa besar gaji yang Anda minta saat wawancara pekerjaan di perusahaan yang Anda lamar.

Bagi orang umum, informasi gaji ini bermanfaat untuk dikabarkan kepada anak, saudara, teman, pacar, dan sebagainya. Selain itu, informasi ini bisa juga buat referensi Anda, yang mungkin saja berguna di kemudian hari.

Apa isi informasi gaji 2009 ini? Secara garis besar, informasi gaji ini mendaftar 25 jenis pekerjaan yang digaji Rp 40 juta per bulan. Nilai gaji sebesar itu dihitung Rp 250,000 per jam selama 8 jam kerja per harinya. Perhitungan rinci gaji tersebut adalah Rp 250,000 per jam x 8 jam kerja per hari x 5 hari dalam seminggu x 4 minggu per bulan = Rp 40 juta per bulan.

25 Jenis Pekerjaan

Apa saja 25 jenis pekerjaan yang digaji Rp 40 juta per bulan tersebut? Anda bisa tahu di bawah ini dan lalu bertanya pada diri sendiri apakah pekerjaan Anda sekarang termasuk jenis pekerjaan yang memiliki gaji Rp 40 juta per bulan tersebut.

Berikut daftar 25 jenis pekerjaan yang digaji Rp 40 juta, disertai penjelasan singkat mengenai lingkup pekerjaan tersebut.

  1. Petugas kredit, lingkup pekerjaan: mengurusi kredit atau pinjaman personal, real estate, atau sektor komersial.
  2. Motivator pengembangan diri, lingkup pekerjaan; mengajar kursus non-akademik seperti motivator pemasaran, motivator karir, dan lain-lain.
  3. Ahli Forensik, lingkup pekerjaan: mengumpulkan dan menganalisis bukti-bukti di tempat kejadian perkara untuk membantu investigasi kasus kriminal.
  4. Penulis dan editor, lingkup pekerjaan: menulis atau mengedit buku, publikasi, iklan, dan lain-lain.
  5. Ahli Radiologi, lingkup pekerjaan: analisis hasil scan X-ray dan alat medis lain; dan menganalisis hasil penyuntikkan obat non-radioaktif ke aliran darah pasien.
  6. Ilmuwan medis, lingkup pekerjaan: riset penyakit manusia dan bagaimana cara meningkatkan kesehatan manusia; melakukan percobaan klinis untuk mengobati penyakit manusia.
  7. Produser dan Sutradara, lingkup pekerjaan: membiayai dan meyutradarai film, acara TV, acar musik, pertandingan olahraga, dan lain-lain.
  8. Detektif, lingkup pekerjaan melakukan investigasi yang berkaitan kasus kriminal untuk negara atau badan hukum.
  9. Akuntan dan auditor, lingkup pekerjaan: menganalisis finansial dan mencatat akunting untuk individu dan perusahaan; mengurusi pajak kedua sektor tersebut.
  10. Guru Privat / Bimbingan Belajar, lingkup pekerjaan: mengajari siswa yang putus sekolah atau siswa home schooling, mengadakan kursus bahasa, atau menyiapkan kursus untuk test yang berhubungan dengan akademik dan test akademik.
  11. Manajer Training dan Pengembangan, lingkup pekerjaan: merencanakan dan mengarahkan aktivitas training dan pengembangan untuk karyawan perusahaan.
  12. Kurator, lingkup pekerjaan: mengelola dan meneliti aktivitas museum & galeri kebudayaan
  13. Mekanik pesawat udara, lingkup pekerjaan: menemukan dan menyelesaikan problem-problem yang berkaitan dengan pesawat udara.
  14. Audiologis, lingkup pekerjaan: mengevaluasi dan merawat kelainan yang berkaitan pendengaran pada manusia.
  15. Desainer Seni, lingkup pekerjaan membuat desain seni untuk majalah, buku, TV, dan surat kabar.
  16. Analis Anggaran Belanja (budget), lingkup pekerjaan: menganalisis budget untuk memastikan budget tersebut akurat, komplit, dan sesuai aturan; menganalisis laporan akunting dan budget untuk mengontrol keuangan individu atau perusahaan.
  17. Asesor Asuransi kendaraan, lingkup pekerjaan: menghitung biaya kerusakan kendaraan untuk membayar klaim asuransi klien.
  18. Ekonom, lingkup pekerjaan; meneliti, merencanakan, dan membuat strategi untuk solusi yang berkaitan dengan ekonomi.
  19. Engineer Lingkungan, lingkup pekerjaan: mengembangkan cara untuk mencegah, mengontrol, dan memperbaiki problem lingkungan seperti polusi dan pengelolaan limbah.
  20. Arsitek Sipil, lingkup pekerjaan: mendesain beragam tipe struktur bangunan seperti rumah, gedung bertingkat, mall, perkantoran, pabrik, dan lain-lain.
  21. Instruktur Kesehatan, lingkup pekerjaan: mengajar program dan perilaku kesehatan untuk individu, pegawai, atau masyarakat.
  22. Surveyor, lingkup pekerjaan: mengukur semua aspek yang berkaitan dengan kelayakan lahan untuk tujuan konstruksi bangunan.
  23. Ahli Terapi, lingkup pekerjaan: menerapkan program rehabilitasi penyakit atau kecanduan narkoba.
  24. Manajer Investasi, lingkup pekerjaan: memberikan saran kepada individu atau perusahaan tentang investasi
  25. Pengajar Instruktur, lingkup pekerjaan: merumuskan dan mengembangkan materi pelatihan/kursus untuk instruktur/ahli bidang tertentu.

Itulah ke-25 jenis pekerjaan yang digaji Rp 40 juta per bulan. Ingin nambah wawasan lain, dapatkan artikel menarik dan berguna di e-book gratis.

 

Update: Lagi ikutan kontes SEO Aristia Wida Rukmi. Kontes SEO ini adalah salah satu dari Kontes-Kontes SEO yang sedang berlangsung. Sayangnya, belum ada yang tahu wajah Aristia Wida Rukmi

@ https://hermanyudiono.wordpress.com on informasi gaji 2009

13 responses to “Informasi Gaji 2009: 25 Jenis Pekerjaan yang Digaji Rp 40 Juta per Bulan

  1. kerennnn😀

  2. wah boleh di coba nih….:D

    nb:
    mas klo butuh nama domain murah berkualitas ke ainkdast.com aja ya….sekalian promosi…:D:D

    • hermanyudiono

      @Ainkdast: tawaran menarik, tapi saya suka sulit menggapai blog Anda. Seringnya ter-redirect ke situs free hosting. Kenapa ya?

  3. Ah itu kan di Amerika. Kalau di Indonesia tentu level nya berbeda. Kalau mau gaji tinggi, jadi pengusaha donk.

    Belum ada modal? Siapa bilang buka usaha harus nunggu modal gede dulu. Banyak kok pengusaha sukses yang mulai dari modal nol.

    Yang penting niat dari sekarang buka usaha sendiri.
    Semua hal dimulai dari yang kecil dulu.
    Jangan bisanya cuma menadahkan tangan ke orang lain alias minta gaji😀

    Hidup wirausaha!!

    • hermanyudiono

      Yup…itu hanya sebagai gambaran saja. Wirausaha memang dahsyat dalam menghasilkan uang. Tapi untuk karyawan, jangan khawatir bro. Karyawan juga bisa berwirausaha (real/online). Dengan demikian, menjadi karyawan sekaligus pengusaha merupakan kombinasi yang saling menguntungkan.

  4. detektif kayanya keren tuh..🙂

    tapi kok blogger gak termasuk ya?? huehehe..

  5. Wah kang Herman mantep, udah kerja established, sekarang ngeblog juga. banyak2 bagi tips ya kang… ;p

    • hermanyudiono

      @Mas Helmy, trims dah berkunjung padahal jauh dari Jerman neh. Kalau saya pikir bermanfaat untuk pengujung, Insya Allah saya akan membuat tips-tips lain.

  6. Wah klo tentang kesehatan bacaan diatas saya kurang berminat..karena saya orang lapangan..he…3x..tapi bagus…artikelnya mas…

  7. Sebenernya gaji orang Indonesia lumayan juga kalau diukur dari Income per capitanya. Misalnya: gaji penulis atau editor di Indonesia berkisar Rp 2,5-3 juta. Income perkapita Indonesia =US$1.824 (atau Rp 1,39 jt per bulan). Berarti gaji editor 2x lipat dari income perkapita. Sedangkan di Amerika, gaji editor sekitar Rp 40juta, tapi income perkapita disana US$ 45.429 (atau Rp 34.83 jt per bulan). Berarti kan gajinya ga ada 2x lipatnya tuh? Menurut saya, yang paling enak hidup di Indonesia tapi gaji Amerika, seperti orang-orang yang bekerja remote lewat internet. Itu pengalaman saya aja..

  8. Ping-balik: Tips wordpress sederhana bagi pemula « ariezone95