Cara membuat Next Page di blog wordpress

Pada postingan kali ini saya akan sharing cara membuat next page di blog wordpress. Fasilitas Next page (halaman berikut) ini bisa digunakan untuk men-split isi postingan atau halaman yang panjang. Dengan membuat next page di postingan atau halaman tertentu, blog wordpress kita mungkin akan lebih menarik.

Berikut ini cara membuat next page di blog wordpress:

  • Pilih paragraf dari postingan atau halaman Anda yang akan di split.
  • Klik tab HTML.
  • Cari paragraf yang akan di-split itu.
  • Ketik/paste kode berikut <!-nextpage->. Lihat yang dilingkari merah pada contoh di bawah ini.

next page 

  • Klik Publish atau update (untuk postingan/halaman yang diedit) .
  • Klik View Post atau View Page. Pada contoh di atas dan saya menggunakan setting Bahasa Indonesia, hasilnya menjadi seperti ini.

next-page-2

 

Update: Lagi ikutan kontes SEO Aristia Wida Rukmi. Kontes SEO ini adalah salah satu dari Kontes-Kontes SEO yang sedang berlangsung. Sayangnya, belum ada yang tahu wajah Aristia Wida Rukmi

@ https://hermanyudiono.wordpress.com |Cara membuat next page

 

35 responses to “Cara membuat Next Page di blog wordpress

  1. saya kira itu otomatis mas, tergantung theme yg kita gunakan🙂

  2. Saya setuju dgn Mas Fatary. saya sudah coba masukin code tersebut ke themes yg ngk support nextpagenya tetep aja ngk muncul. malah error…https://s-ssl.wordpress.com/wp-includes/images/smilies/icon_smile.gif

  3. Mas Herman … mo tanya caranya pasang & Link “baca selanjutnya” gimana ya

    • Kang Yudiono

      @Sekolahmu: Coba baca tulisanku tentang cara membuat read more di halaman Tips WordPress. Trims.

  4. ternyata bisa juga y, makasih mas.

  5. Kang Yudiono….untuk membuat tabel,browser nya di pc pake browser apa?bisa gak kalo pake opera?Saya pake opera kayaknya tampilan alat tulisnya gak lengkap,thanks

  6. wah, ternyata ada juga yang manual yah🙂

  7. Terima kasih infonya, sangat bermanfaat

  8. ko next pagenya ga muncul ?

  9. jangan lupa menulis kode nextpage di bagian tab HTML bukan VISUAL ketika menulis postingan. Dan setau saya semua themes suppot kok

  10. Salam kenal Kang Yudi! Saya mau tanya bagaimana cara membuat next page di blogspot?

    • @Sastriyana: Mohon maaf, akau gak tahu caranya. Ada baiknya Anda tanya ke para pemilik blog di blogspot ya😀

  11. terima kasih tips nya Mas,
    saya akan coba, kalau sukses atau nggak nanti saya lapor lagi kesini ya Mas…….
    Salam.

  12. makasih bos

  13. Seperti’y mudah tapi kenyatannya sulit juga yah?
    bisa di jelasin lebih detail lagi ga ya mas??

  14. thanks mas tutorialnya

    tp saya cb di blog q

    http://www.nankvierra.web.id/

    kok g bs y??mhn dikunjungi

  15. setelah sy coba kok ndak mau..

    ada yg slah yah…??

  16. makasih mas ilmunya..mau saya coba dulu

  17. kang mau tanya,saya pakek redirect .tk apa akan berpengaruh ke SEO?

  18. Mas, klo membuat page 1..2..3..dst, kodenya gmn mas?

  19. makasih mas infox artikelx bermanfaat dan saya cuma baru tahu code next pagenya

  20. Kalo di terapkan di halaman komentar carana pagimana bos? Jadi misalna… ada 200 komentar di artikel ini, terus udah di potong per tampilan (halaman komentar) 8 koment. Siasanya di page 2, 3 dst.

    Nah biasanya kan hanya muncul next comment. Cara ngganti next comment menjadi halaman 1, 2, 3. dst gimana?

  21. kang kok hasilnya bukan di halamnnya ya tapi di postingannya doang …🙂

    mhon pecerahannya kang …

  22. Benar2 tips yg ku cari selama ini. thanks…

  23. Tips menarik buat para blogger…maju trs blogger Indonesia!!

  24. ternyata da cara manual yang gampang, ternyata cuma begitu tho,, Ok thx nice infonnya dan salam kenallllll

  25. thx infonya, nice post! salam kenal

  26. Terima kasih ya broo atas info nya

  27. Patut dicoba nih.. Matur nuwun…

  28. kalo buat related article di bawah postingan bisa ga mas… trims infonya

  29. mantap kk trim ats infonya ternyata berhasil

  30. Terima kasih kang tipnsya