Tips Sederhana Membuat Blog WordPress

Ingin punya blog wordpress namun Anda bingung membuatnya? Gak usah bingung bro, berikut ini saya berikan tips sederhana membuat blog wordpress. Dengan mengikuti panduan membuat blog ini, Anda Insya Allah akan bisa membuat blog wordpress.

Berikut ini tahapannya.

1. Buka http://www.wordpress.com
2. Klik Sign Up
3. Isi form yang ada
a. Username: isi nama blog sesuai dengan keinginan (paling sedikit empat huruf/angka)
b. Password: Isi password/kata sandi (sedikitnya enam huruf/angka)
c. Confirm: Ulangi password yang sama dengan di atas.
d. Email Address: Isi email Anda (apabila belum punya email, buat dulu di gmail.com atau yahoomail.com)
e. Legal flotsam: beri tanda tik di kotak yang tersedia sebagai tanda “setuju” dengan perjanjian.
f. Beri tanda tik pada menu “Gimme a blog” (biasanya sudah otomatis ada tanda tik di sini).
g. Klik “Next”
h. Blog Title -> Isi judul yang sesuai.
i. Language -> Pilih Bahasa Indonesia.
j. Privacy -> Kasih tanda tik (biasanya sudah ada otomatis).

4. Klik Sign Up.

5. Buka Email dari wordpress.com dan klik link di email tsb untuk verifikasi.
6. Akan muncul pesan sebagai berikut:

Your account is now active!
You are now logged in as (username Anda).
An email with your username, password, Akismet API key and important links has been sent to your email address.
Write a post, change your template or visit the homepage.

7. Itu berarti Anda sudah berhasil membuat blog. Silahkan login ke blog Anda.

Ingin tahu tips-tips lain, silakan klik tips sederhana wordpress. Ingin yang lebih menantang? Ikuti saja Kontes SEO Aristia Wida Rukmi.

Bacaan lanjut:

17 responses to “Tips Sederhana Membuat Blog WordPress

  1. blog nya oke mas plis deh mampir di blogku gimana kalo tukaran link !!!!!

  2. Terima Kasih Infonya. Salam persahabatan.. (By: http://ryankharisma88.wordpress.com)

  3. baru jalan2 di blog ini.. mantap mas, saya juga pengen bisa kaya gini.. :D

    bole tukeran link mas? link blog ini udah saya pasang di blog saya, silakan dicek, terima kasih :)

  4. Klo pakai hosting dan domain ndiri gmn yah?

  5. makasih bos ilmunya

  6. Mas…tukeran link itu gimana caranya???
    Sori masih cupu neh…

  7. hatur nuhun/matur suwun atas semua saran nya…..

  8. Mas maaf ini aku copas ke Bloggku…..males nulisnya…yang ada aja deeeh
    tukeran link ya maas…. ini link tulisan sampean di Blogku http://rinolight.wordpress.com/artikel/cara-membuat-blog-wordpress/?preview=true&preview_id=665&preview_nonce=588f022da0

  9. jangan lupa mampir ke sini gan http://culezngeblog.wordpress.com
    makasih :)

  10. hehee makasih mass…

  11. Om Herman, di wordpress saya ada tulisan di kanan atas mengenai RSS gimana cara ilangin nya ya? Trims.

  12. That is really attention-grabbing, You are a very skilled blogger.
    I’ve joined your rss feed and sit up for looking for more of
    your fantastic post. Additionally, I have shared your web site
    in my social networks

  13. Terimakasih atas tutor yang bermanfaat ini gan, saya sudah coba dan berhasil

  14. I’ve joined your rss feed and sit up for looking for more of
    your fantastic post

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s