Blogodolar.com: Blog Bisnis Saya

launching blog baru neh...Karena terinspirasi oleh para blogger dalam dan luar negeri yang sukses menjadikan blognya sebagai ladang mencari uang, saya membuat sebuah blog bisnis juga. Dengan membeli domain dan hosting dari sebuah penyedia hosting luar negeri, saya membuat blog bisnis tersebut pada 31 Mei 2009 dan menamainya Blogodolar.  Berbeda dengan Blognya Kang Yudiono, tema blog bisnis ini adalah make money online dan make money from blogging. Dengan harapan, blog ini bisa menjadi sumber penghasilan pasif satu tahun mendatang.

Theme (template) blog bisnis saya itu beda dengan blog yang sedang baca ini. Alasannya saya ingin sesuatu yang baru, fresh, dan tidak monoton.

Blogodolar layout

Banyak yang harus saya pelajari. Tentunya dimulai dari menyeting blog. Tidak seperti blog di wordpress.com, di blog baru ini saya harus menginstal beberapa plugin dan mempelajari CSS. Ya, pengalaman dan ilmu baru sekaligus tantangan bagi saya yang notabene alumnus kimia.

Selain menyeting blog, saya juga harus membuat tulisan yang unik, kreatif, tidak copy paste, dan konsisten. Alhamdulilah, dalam satu bulan ini saya bisa membuat 14 tulisan. Dengan memperhitungkan waktu dan pekerjaan sehari-hari,  saya berencana membuat 3 tulisan per minggunya secara konsisten agar bisa mengikuti kebiasaan-kebiasaan pengeblog sukses. Karena belum bisa mencari uang dari blog, topik tulisannya baru seputar info blogging dan motivasi ngeblog.

Saya sangat respek bila Anda mau memberi masukan untuk blogodolar, baik layout ataupun isi tulisannya. So, langsung aja deh ke TKP :)

Update:

Blog saya yang lain:

Artikel yang mungkin belum Anda baca…

32 responses to “Blogodolar.com: Blog Bisnis Saya

  1. semoga sukses dengan internet marketingnya mas

    @Achmad Sholeh: Terima kasih Pak :D

  2. Saya malah tau blogodolar dulu daripada blog ini

    @Dinda Watson: Memang Dinda oke neh :D

  3. Jadi ternyata itu blognya kang Yudiono to…? Keknya saya pernah mampir

  4. Semoga berhasil kang… Jangan lupa nanti sukurannya… :D

  5. Selamat untuk lounching blog barunya … Mas … semoga sukses … dah … :D

  6. Selamat berbloging wualah… berbloging :-D
    btw, gmn logonya udah diterima belum kang padahal saya udah kirim?

    @Jajang: Sudah Jang, sedang saya pelajari dulu ya. Nanti saya hubungi lagi.

  7. Selamat kang, semua blognya sudah ku link kok.

    Mas Wandi: Matur nuwun Mas :)

  8. hmm, ngeblog dapet dolaar..
    menarik..
    tp katanya butuh waktu lama ya…
    di tunggu tips dan triknya kang..

    —-

    http://rigih.blogspot.com/

    @bayu200687: Yup…Prinsip saya setelah 6 bulan baru blog bisnis ini saya monetisasi.

  9. orang awam nanya. mau tanya kenapa Kang make gambar2 anime di dlm tulisan? hehe

    • @Ivanbatara: Gambar-gambar anime hanya untuk mempercantik saja Mas. Kalau tulisan doang, kurang atraktif tuh :D

  10. wach ke TKP n siap pantau updatenya :)

  11. OOT dikit ya.. man mau bilang ada sesuatu untuk blog ini.. silahkan di lihat.

  12. sama mas..saya juga sedang belajar bisnis online tapi kaya mash perlu belajar dan membaca banyak referensi, skr yang penting konser dulu sama isi blog yg selalu update, krena yg saya tahu jika mau berbisnis online salah satu syaratnya PR (pagerank harus tingg) minimal 3-4 gitu…ok sukses selalu sobatku

    • @Iwan Setiawan: Setuju Mas, saya juga lagi konsen ke content. Memasarkan blog belum optimal karena koneksi internet sering lambat. Sukses juga buat Mas Iwan :D

  13. Saka : New Varian

    KUNJUNGAN DINAS SAINGETNA :mrgreen:

    @Saka:New Varian : Kunjungan dinas saya terima Kang :D

  14. Sukses selalu ya mas dengan blog Bisnis nya..
    Makan-makan donk mas.. Heheheh

    @Akmal Online: sukses juga buat Anda. Mau makan apa? Nanti tak gendong deh :D

  15. Jempolan deh dua-duanya… sukses ya Mas…

  16. Mas wandhi thok ketahuan mampir-mampir entar disetrap kepala sekolah,orang guru kok ikutan ngeblog.

  17. wah semoga sukses yah mas dengan blog bisnisnya,

    salam kenal yah

  18. wah hobi ngeblog nih…sukses yaaa blog bisnisny..

    @Irfan: Ya Mas. Trims dan sukses juga untuk Anda :)

  19. udah comment dan tukeran link kang, gmana webhosting saya. mohon dibantu kang………terima ksih ya

    @Easy Download: Saya sedang menset-up blog Anda. Insya Allah pas weekend, Anda bisa menggunakannya :-P

  20. sudah pernah mampir mas.. kirain tadinya yang punya bukan mas herman :-P

  21. yups.. konsisten adalah kata yang tepat untuk memulai sesuatu, apalagi untuk bisnis di dunia maya.. itu yang paling penting.. dan juga di barengi dengan kesabaran. ( datang untuk silaturrahmi) sukses untuk mu sob.

  22. sebaiknya mas agak ditambahin dikit testimonial dan ada sedikitnya screen gambar bukti penghasilan nya itu biasanya bisa membuat orang tertarik untuk membeli sekedar saran si salam kenal ya mas

  23. thanks atas informasinya

  24. tulisannya mas udah lumayan,menurut saya sepertinya sederhana & mengena.bagi bagi ilmunya dong mas.saya blogger baru.gimana caranya bisa sukses dalam bisnis online.

  25. her ????
    cece parman maot kamari poe minggu

  26. Wah ternyata banyak banget ya blognya mas yudiono

Berikan Balasan

