4 Cara Jitu Meningkatkan Page Rank 0 menjadi Page Rank 2

Ilustrasi Cara Meningkatkan Page RankMeningkatkan page rank blog ini dari page rank 0 menjadi page rank 1, merupakan target saya sejak April 2009. Hal ini saya ceritakan di postingan manfaat statistik blog. Alhamdulilah hari kemarin target ini terlampaui karena blog ini langsung ber-page rank 2.  Bagaimana cara saya meningkatkan page rank 0 menjadi page rank 2 dalam kurun waktu 2 bulan?

Ada 4 cara jitunya. Cara-cara tersebut akan saya paparkan di bawah ini. Harapan saya semoga 4 cara ini bisa bermanfaat juga bagi Anda yang sedang berusaha meningkatkan page rank blog.

4 Cara Meningkatkan Page Rank

Keempat cara ini adalah pengalaman pribadi saya dalam memperoleh page rank 2. Mungkin saja cara ini berbeda dengan yang dilakukan blogger lain, namun saya percaya keempat cara ini bisa Anda tiru dengan mudah.

1. Up date blog secara konsisten (sehari atau dua hari sekali) dengan membuat serial postingan yang unik dan bukan hasil copy paste dari postingan orang lain. Serial postingan adalah postingan yang membahas satu topik tertentu, bisa merupakan pengalaman sendiri atau hasil riset online. Bila masih bingung, silakan lihat contoh tulisan saya yang bertopik tips wordpress dan tips SEO bagi pemula.

2. Membuat internal link sebanyak dan sebaik mungkin. Caranya dengan melink-kan setiap postingan berkaitan dan membuat daftar postingan. Sebagai contoh, saya membuat daftar postingan di halaman tips wordpress dan my reccomendation articles. Silakan lihat bila Anda belum mengetahuinya :-)

3. Mendaftarkan sitemap blog ke mesin pencari. Dengan mendaftarkan sitemap blog, si mesin pencari akan lebih cepat tahu setiap postingan baru atau up date postingan kita. Bila sitemap blog wordpress Anda belum didaftarkan, silakan lihat Cara Mudah Mendaftarkan Sitemap WordPress ke Google.

4. Cara terpenting adalah tukaran link dengan blog lain yang satu topik. Semakin banyak link, semakin baik. Semakin baik lagi jika kita juga memperoleh link dari blog yang ber-page rank lebih tinggi dari blog kita. Analoginya begini. Blog yang memiliki page rank tinggi memiliki satu drum air, sementara blog berpage rank 0 hanya memiliki satu ember air. Dengan mendapat link dari blog tersebut, berarti blog kita “kecipratan” air terus menerus. Saya haturkan terima kasih kepada semua teman yang sudah bertukaran link dengan saya sehingga saya bisa mendapat 30 link dalam 2 bulan kemarin. Bila blog Anda bertopik pribadi, tips wordpress, dan peluang bisnis online, dan Anda tertarik tukaran link dengan saya, silakan lihat caranya di Tukaran Link. Buruan bro, blog saya ini berpage rank 2 sekarang, bukan ber-page rank 0 lagi lho :-)

Itulah empat cara yang saya lakukan dalam meningkatkan page rank 0 menjadi page rank 2. Selamat mencoba dan semoga sukses. Happy blogging bro…***

Artikel berguna lain…

Update: Simak artikel Analisis SWOT

2009 @ http://hermanyudiono.wordpress.com on Cara Meningkatkan Page Rank

205 responses to “4 Cara Jitu Meningkatkan Page Rank 0 menjadi Page Rank 2

  1. thx infonya mas.
    lumayan nambah ilmu

  2. Tankz…

    infonya bermanfaat..

  3. thanks infonya brooo

    liat blog saya ya di BagZT

  4. info yang bagus mas. pengen nyoba deh jadinya…

  5. HEBAT BANGET BLOGNYA bisa Page Rank 4
    ubinkayu

  6. thanks inponya :shakehand:

  7. ajib gan tukerlink dmn nih?

  8. Pagerank masih menjadi misteri…

    udah rajin update, visitor dan backlink ribuan tapi Pr masih 0, sedangkan yang backlinknya hanya puluhan dan berasal dari blog/web pr 0 malah dapat pr bagus..

    salam kenal mas.!

  9. 4 cara yang mudah, namun berat jika tidak disertai dengan komitmen untuk menaikkan pagerank!

    Thanks, nice info Om… :)

  10. wow good, makasih gan infonyaa. saya coba tipsnya mudah-mudahan berhasil sperti blog agan ini…..

  11. Sering bikin pusing….
    Thank info

  12. Yang penting link yang menuju ke blog juga yang do follow, setopik, dan pagerank tinggi bro…

  13. tukaran dong link nya
    yusni1981.blogspot.com

  14. wah jadi gini ya…

    btw nice header X3

    K-on..
    Azusa rules Yes we nyan~~

    >^v<

  15. nice info namun di samping itu pasti ada faktor lain selain ketekunan membuat posting

  16. Thank’s gan atas infonya, buat nambah ilmu

  17. terima kasih sudah mau berbagi ilmu tentang blog..
    aq sangat butuh buat meningkatkan kualitas blog,.

  18. thank’s masukkannya gan……mantap

  19. tapi capek juga ya mas…hahaha

  20. terima kasih atas infonya. akan saya coba
    salam kenal

  21. thanks infonya
    mohon bantuannya…kenapa kok pagerank alexa di blog saya http://www.irdrsudbadung.blogspot.com masih saja no data ya?padahal uda lebih dari sebulan?!
    terimakasih

  22. Dery Wira Mahadika

    Tukaran link ya gan…. http://www.zonefornews.co.cc

  23. wuihh..manstap..thanks en nice info…moga aje kecipratan tuch air nye…xixixiii… :)
    Tuker link yups..

  24. Bagaimana cara membuat website jadi ramai pengunjung yang nakal ya pak..?

  25. nice tips ini
    btw, SERP itu apa ya? ngaruh ga untuk seo?
    klo ada info, mohon email ke saya ya.
    thanks

  26. cara lain nggak adakah….???

  27. Nice blogs sob.,

  28. artikel yang bagus sekali,pak..terima kasih,,,

  29. info yang menarik … bisa di coba ni ..

  30. Betul sekali..dan yang paling penting adalah postingan yang berguna dan jangan sekali-kali menggunakan autocontent yang seperti sekarang banyak kita temui ketika mencari sesuatu di search engine..

  31. Oya, boleh tukaran link nggak mas ?

  32. saat sebelum menemukan artikel dalam blog ini yang membahas 4 cr ningkatkan PR, saya udah sejak lama menjalankan ke 4 hal diatas boss, namun PR saya masih mendapatkan nilai 0 dari Juragan GOOGLE….

    ada ide? dan ngomong2 bisa ikutan tukaran link nggak boss? klo bisa ditunggu ya kabar beritanya!

    Thanks dan Salam kenal

  33. tips yang berguna sekali..tq mas..
    salam dari penang,malaysia

  34. kunjungan gan…
    nitip link ya! :)
    yg berminat silahkan di klik saja
    symbian plus-nya.

    Thanks ya gan.

  35. terima kasih atas petunjuknya

  36. Sip lah bermanfaat banget mas infonya…

  37. Tambah lagi..ilmu. Thank

  38. lumayan buat referensi :D

  39. wAh, infox menarik
    saLam keNaL

  40. Thx infonya. semoga pagerank bisa naik.

  41. Wah …!!
    Mas hebat 2 Bulan bisa langsung PR 2
    Saya aja 1 tahun baru dapat PR 1

    Terima kasih atas sharingnya yach mas …

  42. thank you for information.this information is useful for me.

  43. selamat pagi, trim’s tips-nya…

  44. Nice info gan …
    Thanks banget. Ane belajar meningkatkan pagerank ni.
    Moga berhasil

  45. tukeran link yuk mas hehe

  46. info yang sangat membantu mas..

  47. pasang script nya gimana gan?

  48. terima kasih info bermanfaat sekali..

  49. makasih infonya masss….. visit my blog about computer…

  50. lang ke TKP gan……link balik yak..

  51. langsung sedot ya maz. dicoba dulu. mudah2an bantu saya dan yang lain naikin pageranknya. sekali lagi thanks

  52. makasih infonya gan…
    salam kenal

  53. wah mantap ne kang,,,, ditunggu postingan slanjutnya,, sukses kang….

  54. Boleh-boleh kang. bagus nih artikelnya. btw saya blh tukeran linknya g kang hehehe.

  55. wah..nice info gan,,, apa mash ada kesempatan gue gan untuk tukeran link nih…?

  56. makasih bang infonya sangat membantu…keep posting

  57. Thanks postingannya bost.. selamat.. setelah saya check pagerank anda skrg sudah 4.. Sering-sering kasih tipsnya bost..:)

  58. informasinya sangat menari mas…semoga saya mengimplementasikannya di blog saya. trims dan salam kenal

  59. terimakasih bget mas ilmunya…^_^ moga sya juga bs mnaikkan page rank sy dalam waktu dekat…

  60. makasih atas informasinya

  61. Langsung dicoba cara meningkatkan rank blog saya

  62. Alhamdulillah, dapat ilmu baru…

  63. Salam kenal…artikel yang sangat menarik. semoga dgn artikel ini blog les privat gema prestasi termotivasi untk lbh rajin lagi, blogging.

  64. makasih, visit blog saya dong pelajaran-jitu.blogspot.com

  65. Makasih infonya…. saya tunggu masukannya di blog saya

  66. mantab jalinannya
    salam sukses

  67. Pernyataan “banyak link keluar” bisa menurunkan pagerank blog memang benar, saya sudah membuktikannya. Blog saya memang saya gunakan untuk jualan link sehingga banyak link keluar, akhirnya pelan tapi pasti PR blog saya langsung turun..Sedih juga tapi ini adalah pengalaman berharga buat saya.. Semoga PR saya bisa segera naik dengan banyaknya backlink yang saya usahakan buat blog saya ini, thanks..

  68. makasih ya..
    informasinya bagus! bisa jadi tips buat blog saya.. ^^

  69. maksh gan infonya,kalu blogger caranya gmna ya gan?

  70. thanks infonya bang, langsung aja mau mempraktekkan poin yg ke 4, boleh bang qt tukeran link? PR blog saya dr dua turun nol dan dkg naik jdi 1, huft

  71. Thanks bro atas informasinya

  72. Terimakasih atas informasinya ya

  73. Iya om…
    Infonya bagus…
    Tapi msih kurang ngerti nih om tentang tehnik seo…

    Blog saya aja pagerank’nya aja 0…
    heheh…

    ini om blog saya…
    mampi ya..

    http://www.chibi-arif.blogspot.com/

    kalo bisa kasih saran ya om tentang tehnik seo untuk blog saya…

  74. kurang satu bro tipsnya ni penting bgt minta restu sma Yang Maha Kuasa

  75. Bukan PR 2 lagi bro yach tapi dah PR 3 dan mantapa banget nich tutorialnya
    hanya 4 hal sederhana saja
    Makasih banyak atas tips nya !

  76. tips na lumayan jg nih, boleh dicoba ,, PR saya msih 0 .. hahaha :D

  77. NiCe Infvo :D
    Trims

  78. maksih sob…
    cuma 4 saja tapi,kok sulit biar konsisten ya…

  79. setuju banget mas …. ngomong2 gmn nih cara tukeran linknya :D

  80. terimakasih buat infonya,bermanfaat sekali

  81. makasih nehh infonya kebetulan mau naikin PR blog ane yg adminnya masih newbie…

    kunjungi balik yaa

  82. tanks infonya di lihat juga sepatu cantik”

  83. siap saya comot ilmu nya

  84. thanks gan,,,, ane bru buat blog gan,,, blum bsa msuk google…. hehe

  85. terima kasih banyak artikelnya

    Silahkan main ke lapak ane, toko online, jual barang unik, barang unik china lengkap, buku bantal, powerbank dll

    http://www.uniksshop.com

  86. Ayo ikutan kontes SEO goindonesia.com total hadiah 15jt…. http://goo.gl/2pUD2k

  87. wah makin betah nih baca di blog ini, artikelnya bermanfaat bacanya juga nyaman (Y)

  88. Terima kasih sharingnya sangat bermanfaat dan sukses selalu

  89. Tentu akan menjadi tujuan ya agar blog yang dikelola mendapat pagerank, akan tetapi perlu perjuangan dan semangat yang tinggi, benarkan? salam kenal

Tinggalkan Balasan

