4 Cara Jitu Meningkatkan Page Rank 0 menjadi Page Rank 2

Ilustrasi Cara Meningkatkan Page RankMeningkatkan page rank blog ini dari page rank 0 menjadi page rank 1, merupakan target saya sejak April 2009. Hal ini saya ceritakan di postingan manfaat statistik blog. Alhamdulilah hari kemarin target ini terlampaui karena blog ini langsung ber-page rank 2.  Bagaimana cara saya meningkatkan page rank 0 menjadi page rank 2 dalam kurun waktu 2 bulan?

Ada 4 cara jitunya. Cara-cara tersebut akan saya paparkan di bawah ini. Harapan saya semoga 4 cara ini bisa bermanfaat juga bagi Anda yang sedang berusaha meningkatkan page rank blog.

4 Cara Meningkatkan Page Rank

Keempat cara ini adalah pengalaman pribadi saya dalam memperoleh page rank 2. Mungkin saja cara ini berbeda dengan yang dilakukan blogger lain, namun saya percaya keempat cara ini bisa Anda tiru dengan mudah.

1. Up date blog secara konsisten (sehari atau dua hari sekali) dengan membuat serial postingan yang unik dan bukan hasil copy paste dari postingan orang lain. Serial postingan adalah postingan yang membahas satu topik tertentu, bisa merupakan pengalaman sendiri atau hasil riset online. Bila masih bingung, silakan lihat contoh tulisan saya yang bertopik tips wordpress dan tips SEO bagi pemula.

2. Membuat internal link sebanyak dan sebaik mungkin. Caranya dengan melink-kan setiap postingan berkaitan dan membuat daftar postingan. Sebagai contoh, saya membuat daftar postingan di halaman tips wordpress dan my reccomendation articles. Silakan lihat bila Anda belum mengetahuinya :-)

3. Mendaftarkan sitemap blog ke mesin pencari. Dengan mendaftarkan sitemap blog, si mesin pencari akan lebih cepat tahu setiap postingan baru atau up date postingan kita. Bila sitemap blog wordpress Anda belum didaftarkan, silakan lihat Cara Mudah Mendaftarkan Sitemap WordPress ke Google.

4. Cara terpenting adalah tukaran link dengan blog lain yang satu topik. Semakin banyak link, semakin baik. Semakin baik lagi jika kita juga memperoleh link dari blog yang ber-page rank lebih tinggi dari blog kita. Analoginya begini. Blog yang memiliki page rank tinggi memiliki satu drum air, sementara blog berpage rank 0 hanya memiliki satu ember air. Dengan mendapat link dari blog tersebut, berarti blog kita “kecipratan” air terus menerus. Saya haturkan terima kasih kepada semua teman yang sudah bertukaran link dengan saya sehingga saya bisa mendapat 30 link dalam 2 bulan kemarin. Bila blog Anda bertopik pribadi, tips wordpress, dan peluang bisnis online, dan Anda tertarik tukaran link dengan saya, silakan lihat caranya di Tukaran Link. Buruan bro, blog saya ini berpage rank 2 sekarang, bukan ber-page rank 0 lagi lho :-)

Itulah empat cara yang saya lakukan dalam meningkatkan page rank 0 menjadi page rank 2. Selamat mencoba dan semoga sukses. Happy blogging bro…***

Artikel berguna lain…

Update: Simak artikel Analisis SWOT

2009 @ http://hermanyudiono.wordpress.com on Cara Meningkatkan Page Rank

About these ads

207 responses to “4 Cara Jitu Meningkatkan Page Rank 0 menjadi Page Rank 2

  1. Sangat bermanfaat,
    Nice blog

  2. terima kasih atas artikelnya
    kunjungi balik blog kami yaa di: webumar.tk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s