Cara Mudah verifikasi blog wordpress

verifikasi blog wordpress di googleAgar blog wordpress kita mudah terindex oleh Google, salah satunya  kita harus melakukan verifikasi blog wordpress kita di Google Webmaster Tools.   Bagi pemula, verifikasi blog wordpress di Google Webmaster Tools ini tidak semudah dibayangkan. Tapi jangan khawatir bro, berikut ini saya berikan cara mudah verifikasi blog wordpress di salah satu tools google tersebut.

Dengan mengikuti cara mudah ini, dijamin status blog wordpress  anda verified (terverifikasi). Dengan catatan, Anda harus memiliki Gmail terlebih dahulu. Bagi yang belum punya email Gmail, silakan bikin dulu. Gratis koq.

Tahap-tahap verifikasi blog wordpress di Google Webmaster Tools adalah sebagai berikut:

1. Kunjungi http://www.google.com/webmasters/tools.

2.  Masukkan username dan password Gmail Anda.

3. Akan muncul tampilan Dashboard. Masukkan URL blog wordpress Anda pada kolom yang dikotaki merah di bawah ini. Lalu klik Add Site.

verifikasi blog wordpress1

4. Akan muncul tampilan Overview. Tahap selanjutnya klik Verify your site.

verifikasi blog wordpress2

 

5. Muncul status blog wordpress kita yaitu Unverified. Untuk memverifikasinya, ada dua metode yaitu meta tag dan upload an HTML file. Pilih upload an HTML file, lalu copy kode HTML yang ada.

verifikasi blog wordpress3 

6. Pada browser lain, Login ke blog wordpress Anda. Klik PAGE , lalu klik ADD NEW. Paste kode HTML tadi ke di kolom Title. Bagian content gak perlu diisi.

verifikasi blog wordpress4

7. Di bagian Attributes, pilih halaman blog Anda yang akan dijadikan Parent. Dalam contoh ini saya memilih halaman Parent “Contact Me”. Lalu klik Publish. Halaman yang baru dipublish ini gak akan tterlihat di tampilan blog kita, namun Google masih bisa mengidentifikasinya.

verifikasi blog wordpress5

8. Kembali ke browser Google Webmaster Tools, klik verify.

9. Bila muncul You’ve successfully verified http…, ini berarti blog wordpress Anda telah VERIFIED. Selamat ya.

verifikasi blog wordpress6

10. Selesai dech :-).  Ingin tahu tips lain, silakan baca di tips wordpress.

 

Update: Lagi ikutan kontes SEO Aristia Wida Rukmi. Kontes SEO ini adalah salah satu dari Kontes-Kontes SEO yang sedang berlangsung. Sayangnya, belum ada yang tahu wajah Aristia Wida Rukmi

@ http://hermanyudiono.wordpress.com on cara mudah verifikasi blog wordpress
169 responses to “Cara Mudah verifikasi blog wordpress

  1. makasih tutorialnya gan saya coba dulu ya

  2. tipsnya udah saya coba ke blog sy di wordpress.com, tapi tetep aja gak mau verified.
    Google minta upload file html nya. gemana caranya gan ?

  3. makasih,
    sangat terbantu dengan panduan ini
    akhirnya bisa diverified jg blog aku
    ^_^

  4. makasi banyak ya sob, tutorial anda telah membantu saya. saya akan berkunjung ke sini lagi secepatnya

  5. thanks bro. postingan anda sangat bermutu dan telah menyelesaikan masalah yang saya hadapi..

  6. pak, kok tidak dapat diverivikasi ya?? ada konten yang salah, gitu d bilang sama mas gugel..

  7. kalau domain blogspot bisa verified… tapi yang wordpress tidak bisa.. harus upload file dari google..

  8. Waduuuhh tetap gak bisa nih si om google nya masih belum nerima gue tuh. Gimana lagi yaa caranya. Thanks

  9. saya coba tutorial verifikasinya kok gak bisa???

  10. terimakasih ya … salam hangat dari sauya

  11. aku jg belun bisa verifi tuh ooom,,,,

  12. yang wordpress ga bisa T.T

  13. sama om, saya jg gak bisa verified nih? gmn dunks?

  14. tetep gak bisa nih mas gagal terus ada kontent yang salah kata om google nih blog saya yang belum terverify http://hendrikronaldo.wordpress.com

  15. terimaksih om, dari kemarin nyari-nyari artikel seperti ini dapetnya lagi sekarang. Alhamdulillah.

  16. halamannya kok tampil ya om. trus gimana?

  17. Thanks..
    Artikel ini sangat membantu bagi pemula seperti saya..

  18. dah saya ikuti instruksinya…tapi gak veri fid gemena ya kang?

  19. Kok
    Kami tidak bisa memverifikasi situs Anda: http://watukosek11.wordpress.com/

    kenapa ya kang ……

  20. sama seperti kebanyakan teman2 di atas, padahal saya sudah ikutin isntruksi dari google-nya, ud saya upload html-nya ke blog saya, tp ga bs verifikasi… apa ada syarat minimal posting atau semacamnya gtu kang? mohon pencerahan…
    oiya, mohon di backlink (name: kaiser 7), blog ini saya pasang di blog saya ;)

  21. dah coba,,,puluhan kali kok ga bisa-bisa yaaah???
    binun,,,, tutorial google pun dah tak ikutin,,,,ga bisa juga,,,,,,,,
    mohon bantuannya lagi OOOm, aku lagi coba ikut SEO,, klo blogku ga kedetek sama Google, gimana bisa berhasil???

  22. padahal saat aku coba ke browaer dengan link http://rinolight.wordpress.com/peluang-bisnis-online-indonesia/google4ec7f7c908ebb3a2-html, dah bisa kecari tapi kenapa ga ke veryfikasi juga yaaah???? makin binun gimana caranya lagi

  23. dan di PAGE dah aku coba bikin permalink nya,,,,tapi jg ga bisaaaa????
    PFFFFFFFFFFFHHHHHHH

  24. wah,,,akhirnya dapet juga info untuk verifikasi webmaster tools,,makasih ya mas,

  25. kenapa aku gak bisa ya , minta bantuan dong , ym : arya.yuana@yahoo.com atau email ya tologn ya

  26. kok masih ga bisa yah…. bantuin dong biar sukses email saya: abdul.karim5476@yahoo.co.id

  27. sama seperti yg diatas ne om,padahal saya udah ngikuti intruksinya tapi mbah googlenya belum mau nerima saya sabagai cucunya… T.T gmna ne om…?

  28. sama seperti yg diatas ne om,padahal saya sudah ngikuti intruksinya tapi mbah googlenya belum mau nerima saya sabagai cucunya… T.T gmna ne om…?

  29. Kang,,,,sy sudah coba sesuai posting ini, tapi kok gagal ya??? Mungkin kalau Kang punya cara lain, bisa diposting lebih jelas lagi

  30. sob mau nanya barusan saya ikut cara diatas tapi jawabannya gini Verification failed,mohon pencerahannya sob.mks

  31. mantap bro infonya………!! thans

  32. Coba pelajari dengan metode alternate pada link ini : http://engineerrf.wordpress.com/2011/12/02/cara-mudah-verifikasi-blog-wordpress-di-google/, jika teman” masih ada kesulitan cara verifikasi blog di google webmaster tools.

  33. Siip gan makasi infonya tak coba dulu dech..

  34. Thanks atas ilmunya gan,,
    ane izin copy ke blog ane ya gan, ane sertakan sumbernya,, ^ ^

  35. kunjungi blog ku ya..
    bhetiga.wordpress.com

  36. gan, kok ane gg bisa verfied blog ane ya. pdhl dah ikutin langkahnya. ni alamat ny http://adhasblog.wordpress.com/
    dah ane verify tp verifed failed.

  37. oh……baru tahu ternyata dengan cara ini web kita bisa di verifikasi juga

  38. pakai cara kedua gan.,,dengan anda berkunjung dan berkomentar balik ke blog ane.,,ane kasih tau caranya.,

  39. sangat menyenagkan jika berbagi…

  40. sukses pak, makasih tips-nya..

  41. Nitip blog saya ya gan, siapa tau berkenan untuk mampir :) http://www.grosirglucogen.org

  42. mas, uda q coba og blum bisa mas,,, mau q up load tpi og ga bisa. http://renungandewasa.wordpress.com/

  43. akhirnya blog ku udah di verifikasi juga

  44. Jadi dirimu sendiri agar ketika seseorang mencintai kamu tak perlu takut jika dia akan temukan dirimu bukan orang yang ingin dia cintai.

  45. apakah verifikasi awal ini berpengaruh pada pendaftaran adsense? tolong bantuannya utk tutorial yang jelas mengenai verifikasi by google webmaster ini bos, terimakasih #indahnya berbagi

  46. terima kasih banyak atas infonya

    http://giribig.com/

  47. Terima Kasih gan atas tutorialnya… tetapi apah tidak ada cara verifikasika pakai fitur meta tag ya gan…? Terima Kasih infonya

  48. Terima Kasih gan atas tutorialnya… tetapi apah tidak ada cara verifikasika pakai fitur meta tag ya gan…? Terima Kasih infonya….

Berikan Balasan

